[Windows] PortableApps.com Suite: Bawa Aplikasi Favoritmu Kemana Pun Kamu Pergi

PortableApps.com Suite adalah sekumpulan aplikasi portable yang bisa dimasukkan ke dalam flash-disk. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa langsung dijalankan dari flash-disk tanpa harus melalui proses instalasi. Hal ini tentu sangat praktis, terutama bagi kita yang sering menggunakan komputer umum seperti komputer di warnet, komputer di lab kampus, dan lain-lain. Cukup colokkan flash-disk kita di port USB dan jalankan aplikasi.


Aplikasi-aplikasi yang dikembangkan sudah sangat banyak seperti: Mozilla Firefox, Mozilla Thunderbird, OpenOffice.org, XAMPP, Blender, Google Chrome, VLC Media Player, GIMP, dan lain-lain. Untuk informasi lebih lanjut mengenai aplikasi yang tersedia klik di sini.

Jika kita bingung memilih aplikasi mana yang akan kita taruh di flash-disk dengan menggunakan platform dari PortableApps.com, tersedia Suite yang didalamnya sudah terdapat aplikasi-aplikasi standar sebuah komputer. Terdapat tiga pilihan suite, yang semuanya berisi aplikasi-apliaksi open-source. Klik link di bawah ini untuk memilih dan mengunduh:


Semoga bermanfaat.

0 comments :

Posting Komentar