[Ngeksis] Doorprize ITC 2010 Divisi Hardware - Bagian 1

Pada hari Rabu tanggal 7 Juli 2010, saya mengikuti acara ITC yang diselenggarakan oleh UKM AMCC (Amikom Computer Club). Dan saya tidak menyangka saya mendapat doorprize dari instruktur karena dapat menjawab pertanyaan yang diberikan. Doorprize-nya berupa CD yang di dalamnya terdapat banyak ilmu yang berguna bagi kita semua. Nah, di sini saya mau berbagi isi CD tersebut kepada teman-teman. Untuk sekarang saya akan berbagi tentang bagaimana cara merakit komputer yang terdiri dari ebook, video, dan aplikasi perakitan PC Virtual berbasis web.


OK, dab! Langsung kita mulai saja. Seperti yang sudah tertulis di atas, di sini saya akan berbagai ebook, video, dan aplikasi perakitan PC virtual.

Pertama, ebook:
Ebook ini berisi panduan merakit komputer, mulai dari menyiapkan komponen sampai menghidupkan komputer yang sudah berhasil dirakit. Ebook ini berformat PDF, untuk download silakan klik link di bawah ini:


Kedua, video:
Jika teman-teman masih kurang jelas jika hanya dengan membaca, maka alangkah lebih baik jika menonton video di bawah ini (mohon maaf jika kualitasnya tidak begitu bagus):


Jika ingin download video di atas, klik link di bawah ini:


Ketiga, aplikasi:
Aplikasi yang saya maksud berbasis web dengan menggunakan animasi Flash (swf). Jadi sebelum sebelum download aplikasi ini, pastikan teman-teman sudah mempuyai web browser dengan Flash Player plugin. Aplikasi ini berisi informasi tentang hardware komputer, cara pemasangan, dan praktek memasang komponen. Menarik bukan? Silakan coba!


Klik link di bawah ini untuk download:

Download IT Essentials Virtual Desktop

Setelah selesai download, ekstrak file, buka folder "Perakitan PC Virtual" kemudian klik ganda pada file Index.html.

Karena aplikasi ini menggunakan Bahasa Inggris, ada baiknya teman-teman didampingi kamus. Blog ini pernah menulis tentang aplikasi kamus digital yang cukup baik untuk menjadi pendamping dalam memahami referensi berbahasa Inggris. Bagi para pengguna Windows klik di sini, sedangkan pengguna Ubuntu klik di sini.

Semoga bermanfaat.

Catatan: berlanjut ke bagian 2.

0 comments :

Poskan Komentar