[Ngeksis] Doorprize ITC 2010 Divisi Hardware - Bagian 2 (Habis)

Pada bagian 1 kemarin, saya sudah membagi info tentang bagaimana merakit PC. Sekarang saatnya memberi yang lain, yaitu bagaimana membuat Windows Live USB. Yang dimaksud dengan Live USB adalah sistem operasi yang dapat dijalankan langsung dari USB tanpa harus menginstal terlebih dahulu. Hal tersebut dapat dilakukan dengan melakukan boot lewat USB yang di dalamnya sudah terdapat sistem operasi. Jika teman-teman familiar dengan Linux, pasti sudah sering mendengar istilah ini.


Peralatan yang dibutuhkan:
  1. Salah satu CD instalasi dari: Windows XP Home Edition (SP1 ke atas), Windows XP Professional (SP1 ke atas), Windows Server 2003 Web Edition, Windows Server 2003 Standard Edition, Windows Server 2003 Enterprise Edition.
  2. PE Builder (download di http://www.nu2.nu/pebuilder atau di sini.)
  3. XPE Plugin (download di http://oss.netfarm.it/winpe/ atau di sini.)
  4. Plugin-plugin pendukung PE Builder. Seperti: HWPnP bisa didapatkan di sini, AutoRamResizer di sini, dan plugin-plugin lainnya (Adobe Reader, Mozilla Firefox, Nero, dll) yang bisa kalian temukan di sini, di sini lagi, atau di sini. (Wah, kebanyakan di sini nih, payahhhh!!!)
  5. Komputer dengan sistem operasi Windows XP atau setelahnya.
  6. Flashdisk berkapasitas minimal 1 GB.

Untuk langkah selanjutnya, silakan baca sendiri ebook (berbahasa Indonesia) yang bisa teman-teman dapatkan pada link di bawah ini:

Download ebook membuat Windows Live USB

Nah, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Tampaknya inilah akhir dari kategori "Ngeksis" tentang ITC 2010, mohon maaf jika ada kesalahan. Untuk isi CD doorprize yang lain bisa klik di sini. Download file yang diinginkan.

"Ngambil cucian di rumah Desi. cukup sekian dan terima kasih" Hahaha jadi lebay ky Olga......

0 comments :

Poskan Komentar