Versi Terbaru RajaOngkir Android: Hadirnya Kurir PCP dan Fleksibilitas dalam Pemilihan Kurir

RajaOngkir merupakan salah satu proyek yang saya kerjakan di waktu senggang. RajaOngkir merupakan web service yang menyediakan API untuk mengecek ongkos kirim (ongkir) dari berbagai kurir di Indonesia seperti TIKI, JNE, POS Indonesia, dan PCP. Saya juga telah membuat aplikasi Android yang memanfaatkan API RajaOngkir tersebut. RajaOngkir Android baru saja saya perbaharui dengan menambahkan kurir PCP serta pemilihan kurir yang lebih fleksibel.


PCP is one of leader in Indonesia domestic courier services.

PT. Yapindo Transportama atau disebut juga dengan PCP (Priority, Cargo & Package) berdiri sejak Oktober 1999 sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres yang meliputi pengiriman dokumen, paket, sampai dengan menjadi bagian dari rantai distribusi pelanggan untuk suku cadang, consumables, material promosi dan barang yang akan dipasarkan ke outlet-outlet di seluruh Indonesia.

Visi PCP menjadi jasa kurir nasional pilihan pelanggan yang Peduli, Cepat dan terPercaya Misi yang dibawa adalah memberikan pelayanan jasa kurir yang peduli terhadap kebutuhan pelanggan dengan mutu dan harga yang layak, memberikan tanggapan yang cepat terhadap semua kebutuhan pelanggan mengenai status kiriman, memberikan layanan tepat waktu dan aman sesuai dengan kepercayaan yang diberikan pelanggan.

PCP mengelola sendiri manajemen dan kegiatan operasi di 46 cabang dan sub cabang, serta bekerjasama dengan agen secara eksklusif.

PCP (Priority Cargo and Package) merupakan kurir domestik yang melayani pengiriman barang dari kota-kota besar di Indonesia. PCP memiliki dua layanan utama yaitu:
1. Premium Service
Merupakan layanan yang direpresentasikan oleh 2 produk yang mampu menjembatani kiriman yang sangat penting yang diharapkan tiba dihari yang sama (NFS = Next Flight Service) atau keesokan hari dibawah jam 12:00 siang (ONP = Over Night Premium).

2. Regular Services
Merupakan layanan yang direpresentasikan oleh produk-produk unggulan lainnya yang tidak memiliki tingkat kepentingan yang tinggi (highly urgenity). Dimana layanan ini mampu mengantarkan kiriman pelanggan antara 1 hari s.d. 7 hari tergantung produk pilihan pelanggan.

Tarif yang ditawarkan oleh PCP cukup kompetitif dengan kurir-kurir lainnya.

Versi terbaru RajaOngkir Android juga hadir dengan pemilihan kurir yang lebih fleksibel, dimana kalian bisa menampilkan atau membandingkan harga dua kurir, tiga kurir, atau semua kurir. Fitur ini dibuat untuk mempercepat proses pengecekan ongkos kirim, mengingat semakin banyak kurir yang dipilih, proses pengecekan akan semakin lama karena data yang ditampilkan bersifat real time.


Misalkan kalian ingin membandingkan harga antara TIKI dan POS Indonesia untuk rute kiriman tertentu, cukup pilihan kurir TIKI dan POS Indonesia lalu tekan "Periksa/Check", maka harga TIKI dan POS Indonesia saja yang akan ditampilkan. Tentu saja, RajaOngkir Android memiliki kemampuan untuk menampilkan harga termurah dari semua harga yang tersedia. Keren kan :)

Tunggu apa lagi! Jika kalian sering berinteraksi dengan jual beli online baik sebagai pembeli atau penjual, maka RajaOngkir Android patut dipasang di ponsel Android Anda!


Get it on Google Play

Semoga bermanfaat.

4 comments :

Briyan Maulana mengatakan...

gan, lebih aman mana system pengoprasian system operasi jaringan windows dan Linux??

Tia Amalia mengatakan...

terima kasih informasinya senang berkunjung di web ini ,,, kunjungi juga web milik saya di http://goo.gl/7K42rK ...........

Surya Adhi Kuncoro mengatakan...

wah kreatif sekali nih, download appnya dulu ah, hehehe

Ubuntu-Mania.com mengatakan...

artikel yang bagus sekali gan, semoga banyak yang terinstpirasi

Poskan Komentar