Ubuntu 14.04 Final Beta Sudah Siap Download



Seperti tradisi Ubuntu selama ini, di bulan april ini saatnya bagi Ubuntu untuk merilis kembali versi Ubuntu yang lebih baru yaitu Ubuntu 14.04. Ubuntu 14.04 ini hadir dengan gaya yang lebih modern daripada pendahulunya pastinya.

Seperti di versi-versi sebelumnya, Ubuntu 14.04 juga memiliki kode nama. Kode nama dari Ubuntu 14.04 adalah Trusty Tahr (Tahr adalah sejenis kambing liar dari Asia). Ubuntu 14.04 ini memang belum dirilis secara resmi, tetapi anda dapat mencoba menggunakan Ubuntu versi terbaru ini dengan menginstal versi Beta nya. Disini anda akan bertindak tidak sebagai pengguna akan tetapi sebagai tester

 

Ubuntu 14.04 ini adalah Ubuntu LTS (Long Term Support), artinya Ubuntu 14.04 ini akan mendapat support update dalam jangka waktu yang relatif lebih lama dari versi biasanya.

Tampilan Ubuntu 14.04 ini realtif berbeda dengan pendahulu-pendahulunya. Di versi ini tampilan desktop dan bash yang terlihat lebih keren. Lockscreen Ubuntu di versi ini juga sudah update dengan tampilan yang tentunya lebih keren juga.

Di rilis versi Beta kali ini Ubuntu 14.04 tidak hanya menyediakan Ubuntu Desktop, Server, Cloud, dan Produk inti yang lainnya, akan tetapi juga menambahkan Edubuntu, Kubuntu, Lubuntu, Ubuntu GNOME, UbuntuKylin, Ubuntu Studio, dan Xubuntu Flavours.

Ubuntu 14.04 secara resmi akan dirilis pada tanggal 17 April 2014, tetapi bagi yang ingin mencoba nya sekarang juga langsung saja download versi Beta nya di Link ini :

0 comments :

Poskan Komentar