ScreenPresso: Aplikasi Penangkap Layar Kaya Fitur untuk Windows

Ketika saya membeli sebuah PC dengan sistem operasi Windows 8. Saya sempat kebingungan mencari aplikasi penangkap layar (screenshot) yang mirip dengan Shutter di Ubuntu (laptop yang saya pakai). Tentu saja, saya mencari aplikasi yang opensource atau paling tidak freeware. Fitur yang saya butuhkan sebenarnya hanya kemampuan untuk menangkap layar baik itu layar penuh atau area tertentu, serta mengedit gambar hasil tangkapan tersebut sehingga saya dapat menambahkan teks, tanda panah, dan lain-lain. Akhirnya setelah mencoba-coba berbagai aplikasi, saya menemukan Screenpresso dapat memenuhi kebutuhan saya.


Screenpresso memiliki dua versi yaitu versi gratis dan versi berbayar. Versi gratis ini dapat kita pakai selamanya, tentu saja memiliki keterbatasan dibandingkan dengan versi berbayar. Untuk melihat perbandingan fitur versi gratis dengan versi berbayar silakan lihat di sini.

Dilihat dari fitur penangkap layar (screenshot), Screenpresso dapat menangkap layar baik secara penuh maupun area tertentu. Selain itu, Screenpresso dapat mengambil screenshot halaman web (khususnya) yang memiliki scroll. Fitur tambahan lainnya adalah dapat mengambil screenshot sebelumnya dan adanya timer sebanyak 3 detik.


Selain itu, Screenpresso juga bisa mengambil tangkapan layar berupa video (screencast). Namun, untuk versi gratis, akan ada semacam watermark yang mempromosikan Screenpresso.


Fitur image editor-nya pun cukup beragam, kita dapat menambahkan teks, tanda panah, kotak, lingkaran, mengaburkan area tertentu di gambar, bahkan bisa memberi efek kaca pembesar di gambar, dan lain-lain.


Apakah kalian juga sedang mencari aplikasi screenshot yang gratis dan kaya fitur di Windows? Jika Ya, Screenpresso layak untuk dipertimbangkan. Klik tautan di bawah ini untuk mengunduh:

Unduh Screenpresso untuk Windows, GRATIS!!!

Semoga bermanfaat.

0 comments :

Poskan Komentar