Brackets: Code Editor untuk Web Designer

Apakah kamu seorang web designer atau front-end developer yang sedang mencari aplikasi gratis dan open-source untuk memudahkan pekerjaanmu? Jika ya, mungkin Brackets yaitu proyek open-source yang dimulai oleh Adobe patut untuk dicoba. Aplikasi ini tersedia untuk Windows, Linux, dan Mac OS X. Brackets merupakan aplikasi code editor yang berfokus pada HTML, CSS, dan Javascript.



Lalu, apa yang membuat Brackets berbeda dari code editor lainnya?

1. Live HTML Development
Dengan menggunakan Brackets, setiap kamu menulis code, efeknya akan langsung dikirim ke web browser tanpa harus menyimpan atau me-reload halaman. Catatan: Instal Google Chrome untuk menikmati fitur ini.



2. Javascript Debungging dengan Theseus
Brackets memanfaatkan Theseus untuk melakukan inspeksi dan debugging Javascript. Kalian akan dimudahkan dalam menginspeksi variable dan control flow bahkan secara asynchronous.



3. Aktif dikembangkan khusus untuk web developer
Brackets dikembangkan dengan menggunakan teknologi HTML, CSS, dan Javascript oleh para pengembang web seperti kamu. Sehingga arah pengembangan Brackets tentu saja untuk memenuhi kebutuhan para web developer. Selain itu, Brackets aktif dikembangkan sehingga fitur dan ekstensi baru setiap 2.5 pekan.

4. Fitur "Quick Edit" yang mempercepat kerja kamu
Fitur "Quick Edit" merupakan salah satu fitur andalan dari Brackets. Dengan fitur ini, kamu bisa mengedit rule CSS langsung dari elemen HTML yang menggunakan rule tersebut. Yap, tanpa harus berpindah-pindah file/dokumen. Hal ini berlaku juga untuk Javascript.


Tertarik menggunakan Brackets?

Download Brackets: code editor for web designers and front-end developers.

Semoga bermanfaat.

0 comments :

Poskan Komentar