Aplikasi RAR Resmi Kini Hadir di Android

Kompresi file merupakan salah satu aktivitas yang sering dilakukan ketika menggunakan komputer. Entah itu mengkompres file atau mengekstrak file. Seiring banyak bermunculannya smart phone yang semakin canggih, akivitas yang dulunya banyak dilakukan di PC ini mulai merambah ke dunia smart phone. Mencari aplikasi kompresi file di Android bisa jadi merupakan aktivitas yang membingungkan karena banyaknya pilihan. Lalu, aplikasi apa yang bagus? Jika kalian pengguna Windows pastinya tahu dengan apliaksi yang bernama WinRAR. Ya! RAR for Android adalah aplikasi RAR resmi yang dibuat oleh RAR Lab (Tim pembuat WinRAR).


Aplikasi RAR for Android dibuat agar kita dapat membuat file kompresi dengan format ZIP dan RAR, format yang paling populer saat ini. Selain itu aplikasi ini bisa mengekstrak file dengan format RAR, ZIP, TAR, GZ, BZ2, XZ, 7z, ISO, ARJ. RAR for Android juga memanfaatkan multi-core CPU, sehingga bagi kalian yang mempunyai smart phone dengan banyak CPU, pastinya lebih cepat ketika melakukan aktivitas kompresi atau ekstraksi file.

Tampilan yang sederhana dan mudah digunakan membuat aplikasi ini cocok untuk pengguna pemula hingga mahir. RAR for Android dilengkapi dengan File Explorer yang membaca semua file yang ada di Android kalian. Lalu, kalian dapat dengan mudah membuat file ZIP atau RAR serta mengekstrak file. Kalian dapat mengekstrak banyak file sekaligus untuk menyingkat waktu.



Tampilan untuk mengkompres file pun sangat mudah. Tidak hanya terdapat pilihan untuk memilih format antara ZIP atau RAR. RAR for Android juga mempunyai pilihan tingkat lanjut seperti membuat password, tipe kompresi, memecah file, dan lain-lain.



RAR for Android merupakan aplikasi kompresi file yang sangat lengkap karena dilengkapi dengan berbagai macam pilihan dan fitur. Jika kalian butuh dengan aplikasi kompresi file di Android, silakan coba RAR for Android.


Semoga bermanfaat :)

0 comments :

Poskan Komentar