[Ubuntu] Instal Ubuntu Tweak 0.6 Alpha di Ubuntu 11.10 Oneiric Ocelot

Sayang sekali, Ubuntu 11.10 telah menghilangkan (menyembunyikan) beberapa menu konfigurasi untuk pengaturan sistem seperti mengubah tema ikon, mengubah tema kursor, serta mengubah font. Untungnya ada aplikasi bernama Ubuntu Tweak yang sudah cukup populer di kalangan pengguna Ubuntu. Selain dapat "menutupi" kekurangan di atas, Ubuntu Tweak juga dapat digunakan untuk merubah background LightDM, membersihkan file-file konfigurasi yang tidak dibutuhkan, dan lain-lain.


Instalasi
Mengintasl Ubuntu Tweak 0.6 Alpha di Ubuntu 11.10 merupakan perkara yang mudah, kalian cukup mengetik perintah berikut di Terminal:
sudo add-apt-repository ppa:tualatrix/next
sudo apt-get update
sudo apt-get install ubuntu-tweak
Jika kalian menginginkan fitur Application Center dan Source Center, sekaligus "kembali" ke tampilan klasik Ubuntu Tweak alias Ubuntu Tweak 0.5, silakan instal aplikasi "ubuntu-tweak-0"
sudo apt-get install ubuntu-tweak-0


Perlu diperhatikan bahwa menginstal "ubuntu-tweak-0" a.k.a Ubuntu Tweak 0.5 tidak dianjurkan karena Ubuntu Tweak 0.5 dikembangkan untuk GNOME 2 sedangkan Ubuntu 11.10 Oneiric Ocelot sudah menggunakan GNOME 3. Jadi, jika kalian ingin fitur Application Center dan Source Center, gunakan Ubuntu Tweak 0.5 dengan resiko kalian tanggung sendiri atau bersabar menunggu versi final dari Ubuntu Tweak 0.6.

"Let's rock with Ubuntu"

5 comments :

Dian mengatakan...

Saya menggunakan Ubuntu Tweak 0.5 di Ubuntu 11.10 dan hasilnya tetap luar biasa, dan ternyata sudah ada yang baru, terima kasih informasinya :)

hok00age mengatakan...

@Dian: Sama-sama gan :)

Uchan mengatakan...

ada program mirip2 "Ubuntu-Tweak" di debian gan?

hok00age mengatakan...

@Uchan: Ane belum nemuin yang "mirip" gan

rahman mengatakan...

ubuntu tweak emang keren :)

Poskan Komentar