[Ubuntu] Download dan Instal Driver untuk Berbagai Printer Epson di Ubuntu

Jika kalian menggunakan Ubuntu 11.04 atau yang lebih baru serta memiliki koneksi Internet, maka kalian dapat secara otomatis mengunduh dan menginstal driver ketika printer Epson kalian dicolokkan. Namun bagaimana jika ternyata tidak ada koneksi Internet, atau kalian masih menggunakan Ubuntu versi lama (di bawah Ubuntu 11.04)? Tenang gan, driver masih bisa diunduh secara manual kok.


Sebagaimana yang bisa kalian lihat pada gambar di atas, bukan hanya driver printer yang tersedia, namuan driver untuk scanner serta perangkat multifungsi juga tersedia. Driver tersedia dalam format *.deb (untuk Debian dan turunannya) serta *.rpm (Redhat, Fedora, openSUSE) sehingga kalian dapat dengan mudah menginstalnya pada distribusi yang kalian pakai.


Tertarik? Klik tautan di bawah ini untuk mengujungi situs yang saya maksud.


Kalau printer Canon gimana gan? Klik di sini untuk membaca artikelnya.

5 comments :

Anonim mengatakan...

untuk canon ada g gan?

hok00age mengatakan...

@Anonim: Ada di bagian akhir artikel gan, berikut linknya :

http://www.tahutek.net/2011/05/ubuntu-cara-mudah-menginstal-driver.html

jack mengatakan...

Maaf Gan, ane udah niat mo migrasi ke linux/ubuntu.skrg ini udah instal ubuntu 11.10 sebagian besar ngikutin cara di web ini (thx ya :) ),dari semua yg ada di u buntu 11.10 hampir 80% udh sesuai kebutuhan wktu ane pake W***S,cuman ada satu msalah yg smpe skrg blm ketemu2.masalah printer.
sy pake Samsung ML-1640 monocrome laser,secra default udah bs ngeprint, Masalahnya cuman bs ngeprint kertas yg ukuran A4 aja, sedangkan ane butuh itu printer buat ngeprint ukuran kertas sektr widh:15cm x hingh:10 cm,ane dah cb pake ukuran kertas default yg postcard ( mendekati ukuran yg ane mau ) pas di print ga ada apa2nya/blank,oya ane ngeprint file pdf (di pc dah diinstal adobereader), mudah2an bisa kasih jawbannya,....maaf byk bgt maklum bener2 newbie :)

Anonim mengatakan...

untuk printer hp Deskjet 2000 mohon info driver..

firas anom ramadhan mengatakan...

Sip Gan, bener gan tinggal dicolokan langsung ada option untuk install.

Poskan Komentar