[Ebook] Ubuntu Software Center Guide

Ubuntu merupakan distribusi Linux yang cukup inovatif, salah satunya adalah adanya Ubuntu Software Center (USC) yang memudahkan kita dalam menginstal dan menghapus aplikasi di Ubuntu. Bukan hanya itu, pernahkah teman-teman melakukan pencarian dengan kata kunci "photoshop" di Ubuntu Software Center? Yang terjadi ternyata Ubuntu Software Center menampilkan GIMP sebagai hasil pencariannya. Lho kok bisa? Ya, Ubuntu Software Center dapat melakukan pencarian berdasarkan kompetitornya di sistem operasi lain seperti Windows. Lalu apalagi yang ada di Ubuntu Software Center? Bagaimana kita dapat menggunakannya secara optimal? Kalian dapat menemukan jawabannya dengan membaca ebook berikut.


Singkatnya, Ubuntu Software Center merupakan aplikasi yang cocok untuk pemula di Ubuntu/Linux karena aplikasi ini dapat menjadi tempat rujukan ketika ingin mencari software apa saja yang bisa berjalan di Ubuntu. Jadi, bagi teman-teman yang tertarik untuk membaca ebook ini, silakan klik tautan di bawah untuk mengunduh:

Unduh Ubuntu Software Center Guide (1,6 MB)

Mirror

"Streamline Your Software Experience"

Sumber: OMG! Ubuntu

2 comments :

Anonim mengatakan...

ada cara update software center gak?? soalnya sy pake ubuntu 10.10 tp kalau menginstal aplikasi lewat softwarecenter pasti aplikasi versi lama yg terinstal...??

hok00age mengatakan...

@Anonim: "Katalog" di USC secara otomatis akan diupdate ketika Anda mengupdate repository lewat "sudo apt-get update" atau lewat "Reload" di Software Sources dan Synaptic.

Versi lama yang ada di USC mungkin akibat dari distribusi yang Anda pakai (10.10 -> lama) :IMHO

Poskan Komentar