[Ubuntu] Instal Weather Indicator di Ubuntu 11.04 Natty Narwhal via PPA

Weather Indicator adalah applet yang berfungsi menampilkan keadaan cuaca dengan menggunakan layanan Google dan Yahoo Weather. Weather Indicator dapat menampilkan perkiraan kondisi cuaca, suhu, kelembaban udara, kecepatan angin, waktu matahari terbit dan tenggelam.


Instalasi
Para pengguna Ubuntu Lucid, Maverick, Natty, dan Oneiric dapat menginstal Weather Indicator dengan mengetik perintah berikut di Terminal:
sudo add-apt-repository ppa:weather-indicator-team/ppa
sudo apt-get update
sudo apt-get install indicator-weather
Setelah proses instalasi selesai, kalian bisa menjalankan Weather Indicator dengan menekan ALT + F2 kemudian ketik "indicator-weather" pada isian.

Petunjuk Singkat Penggunaan
Agar Weather Indicator dapat bekerja dengan semestinya, kalian harus mengatur tempat di mana kalian berada atau tempat yang ingin kalian pantau prakiraan cuacanya. Pada indicator applet klik pada ikon Weather Indicator lalu pilih "Preferences ...". Untuk tab "General" dan "Units" atur sesuai selera (tidak akan dibahas di sini), untuk mengatur lokasi pilih tab "Locations".


Klik tombol "Add" sehingga kalian dihadapkan dengan jendela seperti gambar di bawah ini:


Pada isian, masukkan nama kota yang kalian inginkan lalu klik "Search". Secara otomatis Weather Indicator akan memberi sugesti lokasi yang kalian inginkan, plih yang cocok lalu klik "Forward" dan ikuti petunjuk yang tampil di layar.

Selamat mencoba.

2 comments :

Anonim mengatakan...

bagaimana mengatur kecerahan layar pada natty?? ane pake acer 4741...

hok00age mengatakan...

@Anonim: Pake tombol Fn + -> atau Fn + <- gak bisa ya gan???

Poskan Komentar