[Ubuntu] Dropbox Versi 1.0 Stabil Telah Dirilis, Instal Sekarang!

Dropbox adalah penyedia layanan online storage yang cukup populer di kalangan pengguna komputer. Dropbox hadir dengan aplikasi klien untuk berbagai sistem operasi termasuk Linux. Kabar gembira bagi pengguna Dropbox karena versi 0.1 stabil telah dirilis dengan penambahan fitur, peningkatan performa dan lain-lain.


Dropbox versi 1.0 lebih hemat memori, mempunyai fitur baru "Selective Syncing" yang memungkinkan kita men-sync file atau folder yang kita inginkan saja, serta adanya "AppIndicator" agar matching dengan aplikasi-aplikasi lain di Ubuntu.


Para pengguna lama dapat melakukan upgrade ke versi terbaru dengan cara sebagai berikut:
Matikan Dropbox dengan cara klik kanan pada ikon di "Notification Area" lalu pilih "Quit Dropbox". Kemudian jalankan perintah berikut di Terminal:
mv ~/.dropbox-dist ~/.dropbox-dist.lama
Perintah di atas akan mem-backup folder instalasi Dropbox dengan nama baru yaitu ".dropbox-dist.lama".

Kemudian jalankan lagi Dropbox melalui menu "Applications > Internet > Dropbox". Dropbox secara otomatis akan meng-update ke versi terbaru, harap bersabar sampai proses selesai.

Sedangkan bagi yang belum menggunakan Dropbox dan ingin mencoba layanan penyimpanan online gratis dengan space 2GB ini. Silakan daftar dulu di sini, kemudian download aplikasi kliennya di sini.


"Sharing is Caring"

0 comments :

Poskan Komentar