[Ubuntu] XpGnome: Membuat Tampilan Ubuntu Mirip Windows XP

Meskipun saya tahu bahwa tidak ada alasan penting mengapa kita harus melakukan ini, tapi pada kenyataannya Ubuntu bisa kita ubah tampilannya menjadi mirip Windows XP. Mungkin kita bisa membuat pengguna awam agar tertarik menggunakan Linux dengan mengubah tampilannya seperti Windows XP. Nah, bagi teman-teman yang tertarik ingin mengubah tampilan Ubuntu-nya silakan simak artikel ini.


Mengubah tampilan Ubuntu menjadi Windows XP bukanlah hal yang sulit. Teman-teman cukup men-download "XpGnome" yang telah dibuat oleh PhrankDaChicken. Setelah proses download selesai, lakukan ekstraksi, dan jalankan script "InstallXpGnome.sh" untuk melakukan instalasi tema GTK, tema ikon, tema kursor, dan lain-lain. Jika suatu hari kalian ingin mengembalikan tampilan ke keadaan semula cukup jalankan script "Restore_Settings.sh" yang terdapat dalam folder "restore".

Untuk men-download "XpGnome" dapat dilakukan dengan meng-klik salah satu link di bawah ini:

Download XpGnome (sumber asli)

Mirror (via Dropbox)

Berikut video demo mengenai proses instalasi XpGnome:


Catatan: Video di atas adalah demo untuk Ubuntu 9.04, beberapa pilihan mungkin tidak bekerja pada Ubuntu 10.04 dan saya tidak melakukan testing terhadap XpGnome, jadi gunakan dengan resiko Anda tanggung sendiri.

Selamat mencoba.

0 comments :

Poskan Komentar