[Cool Site] SangGuru.com: Tempat Download Tutorial Desain Grafis Berbahasa Indonesia

Iseng-iseng browsing untuk menghilangkan rasa sepi, sendiri, dan tidak ada yang menemani (wah, lebay.....), akhirnya menemukan situs yang cukup menarik untuk dibagi infonya kepada teman-teman. SangGuru.com adalah situs yang menyediakan tutorial berbahasa Indonesia terutama di bidang desain grafis. Tapi jangan langsung beranggapan bahwa aplikasi yang dipakai adalah Adobe Photoshop, CorelDRAW dan lain-lain, karena aplikasi yang dipakai dalam tutorial ini adalah aplikasi open source seperti GIMP, Inkscape, Blender, dan lain-lain. Dan tutorial yang disediakan berformat video (*.swf) sehingga membuat lebih atraktif dan tidak membosankan jika dibandingkan dengan hanya sekedar membaca.


Selain menyediakan video tutorial, SangGuru.com juga menyediakan file contoh latihan, jadi teman-teman bisa membandingkan hasil karya kalian dengan hasil karya pembuat tutorial. Yang paling penting adalah semua fasilitas yang disediakan di SangGuru.com bersifat gratis. So, bagi teman-teman yang ingin belajar GIMP, Blender, Inkscape, dan lain-lain silakan kunjungi SangGuru.com. Baiklah, langsung saja kita menuju ke TKP.


Semoga bermanfaat.

6 comments :

Anonim mengatakan...

sangguru.com kok tdk bisa dibuka??why.....

Damar Riyadi mengatakan...

@Anonim: Mungkin sang guru lagi ada masalah ....
Sebagai gantinya silakan baca artikel ini:

http://www.tahutek.net/2010/07/lainnya-mirror-ftp-untuk-download.html

Anonim mengatakan...

iya sangguru tu bagus banget tutorialnya, dulu sering banget download dari sangguru, tapi sekarang gak bisa dibuka, apa lagi reparasi ya, kalau sampai tutup jangan deh, itu salah satu website tutorial terbaik di Indonesia

Damar Riyadi mengatakan...

@Anonim: semoga saja Sang guru lekas sembuh dan dapat diakses lagi ...

ravy mengatakan...

amin.......

Anonim mengatakan...

ada yg tau ga?cara rendering vray 1.48.91???

Posting Komentar