CCleaner: Aplikasi Pembersih Akan Hadir di Android!

CCleaner merupakan aplikasi "pembersih" yang cukup populer di Windows dan Mac OS X. Aplikasi ini dapat membersihkan file-file sampah yang tidak dibutuhkan oleh komputer kita. Kini pengguna Android dapat mencoba aplikasi CCleaner ini di perangkat mereka. CClenaer untuk Android sudah memasuki tahap beta dengan fitur-fitur utama yaitu membersihkan riwayat web, log aplikasi, log panggilan, serta menghapus beberapa aplikasi sekaligus dengan mudah. CCleaner untuk Android juga hadir dengan fitur montioring RAM, CPU, dan penggunaan baterai.

Untuk saat ini, CCleaner bisa diinstal di Android jika kalian bergabung sebagai Beta Tester. Caranya adalah dengan bergabung menjadi anggota komunitas Piriform CCleaner, cukup kunjungi halaman Komunitas Piriform CCleaner, lalu klik "Join Community".


Setelah itu, kunjungi halaman CCleaner di Google Play lalu klik "Become A Tester" sehingga kalian dapat menginstal CCleaner versi beta di Android kalian.


Setelah bergabung, kalian bisa menginstal CCleaner di Android kalian melalui tautan "Download CCleaner from Google Play Store" yang disediakan.

Pada saat tulisan ini dibuat, CCleaner versi beta mempunyai tiga fungsi utama yaitu:
1. Cleaner
Fungsi ini dapat kalian manfaatkan untuk membersihkan cache, riwayat web, log aplikasi, log panggilan, dan lain-lain. Penggunaan fitur ini sangat mudah, pilih menu "Cleaner", tap "Analyze" sehingga CCleaner menganalisis perangkat Android kalian, lalu muncul item yang dapat dibersihkan, beri centang, lalu tap "Clean". Mudah bukan?



2. App Manager
Sebenarnya, App Manager berfungsi untuk menghapus aplikasi dan menampilkan informasi terkait aplikasi seperti penggunaan memori. Terdapat kelebihan App Manager dibandingkan dengan fungsi bawaan Android, yaitu App Manager mampu menghapus beberapa aplikasi sekaligus, cukup beri centang pada aplikasi yang ingin dihapus lalu tap "Uninstall".


3. System Information
CCleaner untuk Android juga dapat menampilkan informasi seputar penggunaan RAM, CPU, media penyimpanan, dan baterai dengan tampilan yang sangat cantik. Berikut penampakannya:


Tertarik untuk mencoba? Atau kalian ingin menunggu versi rilis stabilnya? Yap, semua terserah Anda ;)

Semoga bermanfaat.

0 comments :

Poskan Komentar