Fitur Tersembunyi Firefox 15 yang Seharusnya Kalian Aktifkan

Selamat pagi teman-teman, waah lama tak jumpa rasanya. Oh iya, mumpung masih di bulan Syawal, saya pribadi dan mewakili penulis di TahuTEK.net minta maaf atas kesalahan yang selama ini kami perbuat :D

Baiklah, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi trik bagaimana menghidupkan 3 fitur tersembunyi Firefox 15 yang seharusnya kalian aktifkan. Tunggu gan? Firefox 15? Sudah keluar kah? Ya, jalankan update sistem, maka kalian akan mendapatkan Firefox 15.

1. Pembaca file PDF
Para pengguna Google Chrome pastinya sudah biasa dengan fitur ini, yaitu membuka file PDF langsung di browser. Di Firefox pun kita juga dapat melakukannya.


Cara:
Ketika "about:config" di address bar, lalu cari "pdfjs.disabled" kemudian klik ganda sehingga value-nya berubah menjadi "false". Restart Firefox.

2. Preferensi di dalam tab
Biasanya Firefox akan membuka jendela baru jika kalian mengakses preferensi. Nah, ternyata Firefox juga bisa diseting agar membuka pereferensi di tab baru. Yaah, mirip Google Chrome (lagi) lah :)


Cara:
Ketika "about:config" di address bar, lalu cari "browser.preferences.InContent" kemudian klik ganda sehingga value-nya berubah menjadi "true". Restart Firefox.

3. Mengaktifkan plugin "Click to Play"
Jika kalian tidak suka ada animasi Flash yang otomatis berjalan, misal video YouTube yang autoplay atau animasi Flash lain, kalian dapat mengaktifkan fitur ini. Jika di halaman situs ada animasi Flash, kalian harus meng-klik ke animasi tersebut agar bisa berjalan.


Cara:
Ketika "about:config" di address bar, lalu cari "plugins.click_to_play" kemudian klik ganda sehingga value-nya berubah menjadi "true". Restart Firefox.

via: Instant Fundas

7 comments :

bisidamucom mengatakan...

Mantab sekali Mas. Ternyata ada fitur kaya Chrome gitu ya...

I Putu Wahyudi Sucipta mengatakan...

super banget, ini yg tak cari2 dari dulu

Obat Kuat mengatakan...

Postingan yang Sangat bagus dan menarik untuk dibaca .... Saya suka mengunjungi blog ini.

taktungtung mengatakan...

Jadi ada fitur yg Mirip chrome & opera (turbo mode on)

bloghanief mengatakan...

wuih.. nice gan, seperti chrome baru tau sekarang firefox ada, coba2 ah.. :D
visit my blog : http://hits-anime.blogspot.com/



nice day :D

Damar Riyadi mengatakan...

Ahaha, thanks atas feedbacknya mas hanif :D

dpcfaster mengatakan...

Saya sangat terbantu dengan artikel ini, terimakasih telah berbagi.

B Spot, Tutorial membuat blog dan tips seo gratis

Poskan Komentar