Mari Berkenalan dengan Dunia Pemrograman Bersama Majalah "Nyankod();"

Mmm, setiap orang yang "melek" TI kebanyakan ingin jadi tukang koding (baca: programmer). Yaaa, meskipun banyak yang gugur dalam perjalanan :D. Silakan kalian bayangkan, belajarnya susah, buku tebal dan kebanyakan berbahasa Inggris full teks, berhadapan dengan bahasa alien setiap hari, dikejar deadline, ditambah lagi dengan keinginan klien (yang tidak melek TI) yang terkadang tidak tahu betapa susahnya koding itu, diperparah lagi dengan bayaran yang murah, sungguh menderita #curhat. Baiklah, mari kita lupakan sejenak penderitaan tersebut. Untungnya, ada sebuah komunitas di Indonesia yang membuat belajar pemrograman menjadi menyenangkan, bahkan untuk pemula sekalipun. Perkenalkan "Nyankod();".


Setiap bulannya, nyankod(); mengeluarkan buletin PDF (kalian bisa unduh dengan gratis) yang membahas isu-isu seputar bahasa pemrograman terutama masalah syntax. Gan bukannya udah banyak situs atau buku yang membahas masalah kayak gini? Iya benar, tapi yang membuat nyankod(); beda adalah gaya penyampaiannya yang tidak membosankan, membumi, pendekatan analogi (terutama makanan), dan yang penting gratis gan! Berikut beberapa contoh gaya bahasa penyampaian di buletin nyankod();
Belajar pemrograman itu ibarat minum obat, kalau nggak cocok takarannya bisa berakibat fatal. Belum lagi terkait masalah waktunya, harus setelah makan, sebelum tidur, 3 kali sehari. Ya, kurang lebih seperti itulah pemrograman, kalau takarannya nggak pas, bisa-bisa kepala jadi migren, dada jadi sesak, hidung jadi mampet, kuping jadi budeg, kantong pun jadi kering. Nah supaya nggak menimbulkan efek samping yang nggak diharapkan saat belajar pemrograman, disini Nyankod mencoba menghidangkan pemrograman dengan dosis yang telah diukur secara cermat. Ya inilah dia nyankodMagz edisi pertama. Sebuah buletin pemrograman yang dikemas dengan nggak kaku, sehingga terasa pulen saat mengkonsumsinya.
Ya, pengurusnya pun masih tergolong muda gan, jadi cocok untuk kalian yang berjiwa muda :D (#saya jadi berasa tua), baiklah saya ganti kalimatnya, jadi cocok untuk kita-kita yang berjiwa muda ;)

Sampai saat ini, nyankod(); sudah menerbitkan sembilan edisi buletin yang bisa kalian unduh dengan gratis di sini.

Silakan cek situs nyankod(); untuk informasi lebih lanjut.

5 comments :

coder mengatakan...

makasi infonya gan

Damar Riyadi mengatakan...

Sip, sama-sama gan :)

ridwanbejo mengatakan...

Wiih keren gan...semoga bermanfaat dan bisa menjadi pamungkas bagi yang mendownload

Adrian Muhammad mengatakan...

ayo yang hoby IT, nih bisa belajr otodidak

ndasgodhog mengatakan...

mantap infonya gan..

Poskan Komentar