[Ubuntu] Instal Flash Player 10.3 di Ubuntu via Partner Repository

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi info bahwa Adobe baru saja merilis versi terbaru dari Adobe Flash Player yaitu versi 10.3. Bagi teman-teman yang ingin menginstal Adobe Flash Player 10.3 di Ubuntu silakan baca artikel ini.


Sebagaimana yang bisa kalian lihat pada gambar di atas, Adobe Flash Player 10.3 memiliki aplikasi untuk mengkonfigurasi Flash Player yang terintegrasi dengan desktop (baik itu GNOME maupun KDE), selain itu masih ada fitur-fitur lain yang hadir pada versi ini seperti Acoustic Echo cancellation, Mobile Platform support, dan beberapa perbaikan dan peningkatan dari segi keamanan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Adobe Flash Player 10.3 silakan klik di sini.

Adobe Flash Player 10.3 tersedia di partner repository Ubuntu, jadi pastikan kalian sudah mengaktifkan repository tersebut, jika belum silakan ikuti petunjuk di bawah ini:
Buka Terminal dan ketik:
sudo software-properties-gtk
Pada jendela "Software Sources" pilih tab "Other software" dan beri tanda centang pada "Canonical Partners" dan "Canonical Partners (Source Code)".


Jika sudah klik "Close" lalu jalankan perintah berikut di Terminal untuk menginstal Adobe Flash Player 10.3
sudo apt-get update
sudo apt-get install adobe-flashplugin
Jika sudah terinstal, kalian bisa mengakses aplikasi "Preferences" dari Adobe Flash 10.3 dengan cara tekan ALT + F2 lalu ketik "flash-player-properties" pada isian.

Semoga bermanfaat.

2 comments :

Dian mengatakan...

Thx infonya.. sangat bermanfaat

dadan mengatakan...

akhirnya ketemu juga caranya...thaksn

Poskan Komentar