[Windows] Universal Theme Patcher: Menyuntik Windows 7 Agar Bisa Menggunakan Tema Pihak Ketiga

Sebagaimana kita ketahui, tampilan dari Windows 7 tidak jauh beda dengan Windows Vista. Jika teman-teman termasuk orang yang senang memodifikasi desktop sesuai dengan selera, maka tentu saja ingin mengganti tema bawaan dari Windows 7 ke tema lain yang lebih keren. Nah, untuk bisa mengganti tema dari Windows 7 terutama tema pihak ketiga (baca: third party), kita harus melakukan penyuntikan (baca: patch) pada beberapa file di Windows 7. File-file tersebut adalah uxtheme.dll, themeui.dll, dan themeservice.dll. Untuk mempermudah proses patching, diperlukan tool yang bernama Universal Theme Patcher.


Untuk menggunakan Universal Theme Patcher cukup dengan meng-klik ganda pada file *.exe, dan klik "Patch" pada ketiga file sehingga tombol "Patch" tidak aktif dan tombol "Restore" menjadi aktif (tombol "Restore" bisa kita gunakan untuk mengembalikan ke keadaan seperti semula). Jangan lupa me-restart Windows kalian jika sudah selesai.

Selain Windows 7, Universal Theme Patcher juga bisa digunakan pada Windows XP SP2/SP3, Server 2003, Vista SP1/SP2 dan Server 2008. Untuk download silakan klik salah satu link di bawah ini:

Download Universal Theme Patcher

Mirror (via Dropbox)

Mungkin teman-teman tertarik untuk melihat tema pihak ketiga untuk Windows 7 yang satu ini.

Regards.

1 comments :

Said CueQqz LIike HIijau mengatakan...

kok waktu saya buka gak bisa klik  patch dan restore
mohon sulosinya...

Poskan Komentar