[Windows] Launchy: Aplikasi Mirip Gnome-Do untuk Windows

Launchy adalah aplikasi yang memudahkan kita dalam membuka aplikasi dan file-file lain. Secara default kita cukup menekan tombol ALT + Space, kemudian ketik kata kunci untuk menjalankan aplikasi atau membuka file lain. Launchy akan membuat indeks dari aplikasi-aplikasi yang terinstal di Start Menu, dan kita juga bisa mengkonfigurasi Launchy untuk membuat indeks dari file-file di tempat lain. Dengan kata lain, Launchy hampir mirip dengan aplikasi sejenis di Linux yaitu Gnome-Do.


Dengan menggunakan Launchy, dapat mempermudah kita membuka aplikasi atau file-file lain yang sudah tidak diingat lagi letaknya di mana. Launchy bersifat open source jadi kita bisa menggunakan aplikasi ini dengan gratis. Ditambah lagi, Launchy merupakan aplikasi yang ringan, sehingga sangat hemat resource CPU dan RAM. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Launchy klik di sini. Sedangkan untuk download klik link di bawah ini:


Selain berjalan pada sistem operasi Windows, Launchy juga bisa berjalan pada sistem operasi Linux dan Mac, klik di sini untuk men-download versi Linux dan Mac.

Semoga bermanfaat.

0 comments :

Posting Komentar