[Windows] Hapus File Tanpa Jejak dengan Freeraser

Sekarang ini banyak sekali aplikasi yang menyediakan fitur recovery atau mengembalikan file yang terhapus, salah satunya contohnya adalah RecoveryDesk yang kita ulas beberapa waktu kemarin. Namun, adakalanya kita ingin file yang kita hapus tidak bisa di-recovery lagi. Tentunya dengan berbagai alasan yang mendasari kita untuk melakukan hal tersebut, misalnya filenya bersifat sangat rahasia, dan lain-lain. Nah, untuk menghapus file tanpa jejak alias tidak bisa di-recovery lagi kita bisa menggunakan aplikasi yang bernama Freeraser.


Untuk menghapus file dengan menggunakan Freeraser sangat mudah, pertama tentukan metode yang akan digunakan dengan cara klik kanan pada ikon Freeraser di system tray, ada pilihan "Fast", "Forced", dan "Ultimate". Kemudian klik ikon Freeraser , maka akan muncul gambar seperti tempat sampah di pojok kanan bawah layar. Drag-n-drop file yang ingin dihapus ke gambar tempat sampah tadi untuk menghapus.


Ketika teman-teman menyeret file ke gambar tempat sampah, akan muncul jendela konfirmasi apakah kalian yakin untuk menghapus file. Ketika proses penghapusan sedang berlangsung kita dapat menghentikannya dengan cara kilik stop pada tombol yang terletak berdekatan dengan gambar tempat sampah.


Freeraser bersifat gratis jadi bisa di-download dengan bebas tanpa harus membayar lisensi. Aplikasi ini bisa berjalan pada semua versi Windows termasuk versi yang sekarang yaitu Windows 7. Klik link di bawah untuk download:


Untuk informasi lebih lanjut klik di sini.

Semoga bermanfaat.

0 comments :

Poskan Komentar