[Windows] Selamatkan Data yang Hilang dengan RecoveryDesk

RecoveryDesk adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk mengembalikan data kita yang hilang baik itu terhapus, terkena serangan virus, dan lain-lain tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga dan pikiran. Aplikasi ini bisa memindai seluruh file dan folder yang terhapus dari komputer dan juga bisa memindai file atau folder tertentu saja (sesuai dengan pilihan pengguna). RecoveryDesk mendukung hampir semua filesystem di Windows yaitu FAT 16, FAT 32, dan NTFS. Aplikasi ini mendukung berbagai media penyimpanan seperti SD Card, CompactFlash, Multimedia Card (MMC), USB Flash Disk, dan lain-lain.


RecoveryDesk memiliki tampilan grafis yang simple dan mudah digunakan oleh pengguna biasa. Kita hanya perlu menekan tombol "Full Scan" untuk memindai seluruh file dan folder yang terhapus dari komputer kita. Namun, untuk menghemat waktu, kita bisa memindai salah satu drive saja dengan cara menyorot drive kemudian tekan "Scan" pada toolbar.

Setelah proses pemindaian selesai, akan muncul daftar file atau folder yang mungkin bisa diselamatkan. Beri tanda centang pada file atau folder yang ingin diselamatkan, kemudian tekan "Recover". Untuk folder target proses recover, sangat dianjurkan memilih drive yang berbeda dari tempat asal file yang terhapus.


Proses recovery tidak begitu interaktif. Jadi, sabarlah menunggu sampai semua proses selesai karena hal ini tergantung dari jumlah dan ukuran file atau folder yang diproses.


RecoveryDesk bersifat gratis dan dapat berjalan pada Windows XP, Windows Vista, dan Windows 7. Untuk informasi lebih lanjut klik di sini sedangkan untuk download silakan klik link di bawah ini:

Download RecoveryDesk

Semoga bermanfaat.

0 comments :

Poskan Komentar