[Windows] AveFolderBG: Ubah Background Explorer pada Windows 7

AveFolderBG adalah ekstensi untuk Windows Explorer yang memudahkan kita untuk mengubah background pada Windows Explorer. AveFolderBG menambahkan tab baru pada "Folder Properties" (yang bisa diakses dengan klik kanan pada folder yang bersangkutan), tentu saja hal membuat semakin mudah dan cepat dalam mengganti background Windows Explorer.


AveFolderBG bisa didapatkan di sini: (via DeviantArt):



Kemudian jalankan file "Install.bat" sebagai Administrator untuk menginstall. Lalu pergi ke folder yang ingin diganti background-nya, klik kanan pada area kosong, pilih "Properties". Kalian akan melihat tab baru yang bernama "Folder Background" pada jendela "Properties".

Tab "Folder Background" memungkinkan kita untuk menentukan gambar background, menghapusnya, mengubah warna teks, memberikan efek bayangan pada teks. Dan, yang paling penting, ada juga pilihan untuk mengaktifkan modifikasi yang telah kita buat pada semua subfolder.

Untuk meng-uninstall aplikasi ini cukup dengan menjalankan file "Uninstall.bat" sebagai Administrator. AveFolderBG ini bekerja pada Windows 7 namun jika ingin merasakan efek yang sepenuhnya setelah mengubah background diperlukan login/off atau dengan me-restart sistem.

Selamat mencoba.

0 comments :

Posting Komentar