[Ubuntu] Install Google Earth 5.2 di Ubuntu

Definisi Google Earth:
Google Earth lets you fly anywhere on Earth to view satellite imagery, maps, terrain, 3D buildings, from galaxies in outer space to the canyons of the ocean. You can explore rich geographical content, save your toured places, and share with others.


Google telah merilis versi baru Google Earth dan sekarang saatnya kita menginstall aplikasi ini di Ubuntu kita yang tercinta dan menjalankannya. Sebenarnya sudah ada banyak pihak yang telah membuat paket instalasi Google Earth untuk Ubuntu, namun di sini saya lebih suka men-download langsung dari situs resmi Google Earth untuk menjamin bahwa kita selalu up-to-date dengan Google. Proses instalasi berjalan dengan mudah dan simple, nih dia caranya:

Proses instalasi Google Earth:
Menginstall Google Earth di Ubuntu is a piece of cake. Kalian hanya harus download file *.bin dari earth.google.com. Setelah selesai, taruh file tersebut ke folder Home, klik kanan, dan pilih "Properties", pilih tab "Permission" dan centang "allow executing file as program".

Kemudian buka terminal dan ketik:
./GoogleEarthLinux.bin
Tekan "Enter" dan jendela instalasi akan muncul, ikuti petunjuk pada layar.


Jika proses instalasi sudah selesai kalian dapat menjalankan Google Earth dengan cara mengetik 'googleearth' pada terminal atau pada "Run Application" atau bisa juga dengan membuat shortcut dengan 'googleearth' sebagai command-nya.

"Google is rock"

2 comments :

ANDI WONG mengatakan...

ini yg gw cari2... ke tKP aaah... thx gan

hok00age mengatakan...

@Andi wong: you're very welcome ...

Poskan Komentar