[All OS] Dropbox: Media Penyimpanan Gratis + Aplikasi Client

Jika teman-teman merupakan tipe orang yang berkutat dengan komputer yang berbeda tiap harinya, Dropbox adalah salah aplikasi yang seharusnya dimiliki. Dropbox adalah aplikasi gratis yang memungkinkan penggunanya men-sync semua file secara online dan mendistribusikan file tersebut ke komputer-komputer lain yang terpasang aplikasi ini (tentu saja yang username dan password-nya sama dab). Dropbox dapat berjalan pada mesin dengan sistem operasi M$ Windows, Linux, dan Mac. Bukan hanya itu, Dropbox juga bisa digunakan sebagai media backup dan media sharing file ke teman-teman kita yang lain dengan cara memberikan link file yang kita upload agar bisa di download oleh teman kita.


Untuk menggunakan Dropbox, teman-teman perlu memasang aplikasi client pada setiap komputer yang diinginkan bisa ter-sync dengan penyimpanan online Dropbox. Jika kalian merupakan pengguna baru Dropbox maka otomatis akan dibuatkan akun ketika melakukan proses instalasi, namun jika sudah mempunyai akun di Dropbox cukup memasukkan akun Dropbox yang kalian punya. Dan ketika instalasi aplikasi client sudah selesai, maka akan muncul Dropbox folder pada komputer. Setiap file dan folder yang berada di Dropbox folder tersebut otomatis akan ter-sync dengan media penyimpanan online Dropbox.

Versi gratis dari Dropbox ini menyediakan space sebesar 2 GB (lumayan lah, yang penting gratis) namun masih bisa bertambah sampai 8 GB jika teman-teman semua mengajak yang lain untuk memakai Dropbox. Maka dari itu, saya mengajak teman-teman semua daftar di Dropbox (he he he, kesempatan dalam kesempitan).

Klik di sini untuk men-download Dropbox:


Sharing is Caring

0 comments :

Poskan Komentar