[Ubuntu] PhotoFilmStrip: Buat Video Slideshow di Ubuntu Hanya dengan Tiga Langkah

PhotoFilmStrip merupakan aplikasi untuk membuat video slideshow dari kumpulan gambar kita hanya dengan tiga langkah. PhotoFilmStrip mendukung efek untuk gambar yang akan diolah serta efek transisi perpindahan dari gambar satu ke gambar yang lain. Bukan hanya itu, PhotoFilmStrip juga mendukung subtitle sehingga kita bisa menambahkan catatan atau keterangan pada frame yang kita inginkan. Video hasil keluaran dari PhotoFilmStrip ini berupa AVI (dengan berbagai variannya) dan FLV. Nah, bagi teman-teman yang ingin membuat video untuk presentasi, ucapan selamat atau hanya sekedar say hello kepada sanak kerabat, tidak ada salahnya mencoba aplikasi yang satu ini.


Instalasi
Untuk menginstal PhotoFilmStrip di Ubuntu, kalian harus mengunduh terlebih dahulu file *.deb yang bisa didapatkan di sini. Setelah proses unduh selesai, ketik perintah berikut di Terminal:
sudo dpkg -i photofilmstrip_1.4.3-1_all.deb
sudo apt-get -f install
PhotoFilmStrip memiliki tampilan GUI yang mudah digunakan, jadi saya rasa teman-teman tidak akan mengalami kesulitan dalam menggunakannya. Namun, jika kalian ingin tahu bagaimana cara membuat video dengan PhotoFilmStrip, silakan lihat video berikut ini:


Info lebih lanjut silakan klik di sini.

8 comments :

areefdharma mengatakan...

mantap mas.. :)

hok00age mengatakan...

@areef: Sip gan ...

Anonim mengatakan...

Mas ada gak alternatif selain ini, yang hasil keluarnya filenya kecil dan videonya juga bagus, ini file yang dihasilkan masih terlalu besar

hok00age mengatakan...

@Anonim: Ada gan tapi belum dicoba apakah filenya lebih kecil dari PhotoFilm Strip, silakan googling aplikasi bernama "smile" dan "imagination", artikel mengenai dua software ini menyusul ...

wulan mengatakan...

Tak tunggu ya mas artikelnya :)

hok00age mengatakan...

@wulan: Siap gan (or sist?) :malu

Anonim mengatakan...

bagaimana sisipkan subtitel. brarti tidak bisa di iringi lagu ?

Rhosy mengatakan...

ijin c0ba yanG ini duLu gan ..
untUk applikasi pembuat video yg lain kpn2 ..
hehe ..
thank ych gan ..

Poskan Komentar