[Ubuntu] Instal Tema Desktop Sajadah di Ubuntu via PPA

Dalam rangka melengkapi artikel-artikel sebelumnya, saya ingin membuat artikel tentang cara menginstal tema desktop Sajadah di Ubuntu. Dengan menginstal dan mengaktifkan tema desktop Sajadah, maka akan membuat Ubuntu kita semakin bernuansa Islami. Baiklah langsung saja kita mulai!


Proses Instalasi:
Untuk dapat menggunakan tema Sajadah dibutuhkan engine yang bernama Equinox, ketik perintah di bawah ini untuk menginstal engine Equinox:
sudo add-apt-repository ppa:tiheum/equinox
sudo apt-get update
sudo apt-get install gtk2-engines-equinox
Kemudian instal tema desktop Sajadah dengan cara sebagai berikut:
Buka Terminal dan ketik:
sudo add-apt-repository ppa:tldm217/blankonize
sudo apt-get update
sudo apt-get install sajadah-contextual-desktop-theme
Setelah proses instalasi selesai, aktifkan tema dengan klik kanan pada desktop dan pilih "Change Desktop Background" kemudian pilih tab "Theme" lalu sorot tema yang bernama "Ombilin Theme" atau yang semisalnya. Kemudian untuk mengaktifkan wallpaper agar sesuai dengan waktu di jam kita ketik perintah di bawah ini di Terminal:
blankon-contextual-desktop-update

Sedangkan bagi teman-teman yang tidak mempunyai koneksi Internet di Ubuntu Lucid-nya klik di sini untuk mendapatkan daftar file yang harus di-download secara manual.

Selamat mencoba.

5 comments :

Unknown mengatakan...

saya coba dulu ya.. :)

Damar Riyadi mengatakan...

@Rijal: silakan.....

Anonim mengatakan...

saya sangat tertarik dengan program sajadah linux, saya tau program ini dari metro tv. mohon maaf saya mau tanya bisa ga program ini diinstal di window7, dan di mana agar saya bisa mendapatkan program ini. terima kasih

Unknown mengatakan...

terima kasih..... telah berbagi

Damar Riyadi mengatakan...

@Anonim: Saya belum mengetahui versi Windows untuk aplikasi2 di sajadah, jika Anda sudah menemukan tolong beritahu saya ....
@grontol Jagung: sama2 ...

Posting Komentar