[Ubuntu] Apt-Fast Hadir di PPA TahuTEK.net

Apt-fast adalah sebuah script untuk mempercepat download paket aplikasi ketika kita menjalankan perintah "apt-get install" dan "apt-get upgrade". Jika pada artikel sebelumnya, kita harus men-download dan menginstal script ini secara manual, maka sekarang TahuTEK.net sudah menyediakan PPA untuk apt-fast.


Dengan menginstal apt-fast dari PPA, maka kita tidak perlu melakukan konfigurasi secara manual karena semuanya sudah dilakukan secara otomatis oleh package manager. PPA yang saya buat sudah menyertakan axel sebagai dependencies sehingga teman-teman tidak perlu menginstal axel secara manual. Untuk menginstal apt-fast melalui PPA TahuTEK.net silakan ketik perintah ini di Terminal:
sudo add-apt-repository ppa:tldm217/tahutek.net
sudo apt-get update
sudo apt-get install apt-fast
Jika proses instalasi sudah selesai, teman-teman dapat menggunakan apt-fast dengan cara mengetik "apt-fast install nama_paket" untuk menginstal aplikasi dan "apt-fast upgrade" untuk melakukan upgrade.

Semoga bermanfaat.

4 comments :

Anonim mengatakan...

love this!!

ternate linux mengatakan...

keren nih pengen nyoba..!

Keluargaku mengatakan...

wah mantaf bro, thanks ya jd berkurang ni pusingnya, bleh nanya ga. cara upgrade kernel lucid dari kernel 2.6.32 ke 2.6.34. prnah nyoba tp fglrx ku ga support kayaknya(vga onboard ati hd 3300)

ennddhy mengatakan...

donlot aja kernel dari synaptic. slesai. reboot , ntar kluar sendiri pilihan kernel nya...

Posting Komentar