[Windows] Taksi: Aplikasi Perekam Layar Khusus untuk Game

Teman-teman pasti sering mendengar istilah screen recorder. Aplikasi sreen recorder (perekam layar) digunakan untuk merekam kegiatan kita di komputer dan menjadikannya ke dalam format video tertentu. Dengan menggunakan screen recorder kita bisa membuat tutorial, pamer kepada orang lain akan keindahan desktop kita, dan lain-lain. Namun, kebanyakan aplikasi tersebut tidak mampu merekam kejadian saat kita memainkan game terutama dalam modus layar penuh yang menggunakan engine Direct X. Tapi teman-teman jangan khawatir, saya mau berbagi info tentang aplikasi yang bisa merekam kejadian di layar saat kita memainkan game, yaitu Taksi.


Dengan Taksi kita bisa merekam game dengan mudah. Kita bisa membuat tutorial bagaimana melewati sebuah level tertentu dalam permainan, pamer kehebatan kita dalam memainkan game, atau hanya sekedar berbagi pengalaman kepada orang lain. Taksi datang dengan berbagai kemudahan, kita tidak perlu mengatur banyak opsi untuk menjalankan aplikasi ini. Namun, sangat disarankan kita melihat sejenak opsi apa saja yang disediakan oleh Taksi agar hasil rekaman kita optimal.

Jika kita sudah selesai mengkonfigurasi Taksi, jendela kecil akan tetap terbuka. Jendela kecil ini berfungsi sebagai App Hook yang meng-handle game yang sedang berjalan. Jika sebuah game berhasil dipantau oleh App Hook dari Taksi, maka kita bisa memulai merekam video atau mengambil screenshot dengan menekam tombol singkat (hotkey) yang telah kita tentukan di jendela konfigurasi.



Taksi bersifat open source jadi kita bisa mendapatkannya dengan gratis. Aplikasi ini bisa berjalan pada semua versi Windows, termasuk versi terbaru yaitu Windows 7.

Untuk download silakan klik link di bawah ini:


Semoga bermanfaat.

2 comments :

hack and cheat mengatakan...

isi virus ????

Damar Riyadi mengatakan...

@pvz: Mmm, coba alternatif lain bro:

http://camstudio.org/

Posting Komentar