[Ubuntu] Install dan Konfigurasi Wuala di Ubuntu

Kemarin kita sudah mengetahui tentang Wuala mengenai fitur, video demo dan cara download. Sekarang giliran para pengguna Ubuntu untuk tahu cara menginstal dan mengkonfigurasi Wuala. Pada dasarnya menginstal Wuala di Ubuntu sangatlah mudah sebagaimana menginstal paket aplikasi lain. Namun, siapa tahu di antara teman-teman masih ada yang bingung. Jadi, silakan lanjutkan baca artikel ini.


Proses instalasi:
  1. Download paket penginstal repository Wuala.
  2. Klik ganda pada file yang telah di-download kemudian klik "Install Package".
  3. Jika sudah terinstal lakukan update repository dengan cara buka terminal dan ketik.
  4. sudo apt-get update
  5. Kemudian instal Wuala dengan cara ketik perintah di bawah ini di Terminal:
  6. sudo apt-get install wuala
Proses instalasi sudah selesai, silakan lanjut ke konfigurasi.

Konfigurasi:
Jalankan Wuala dengan cara tekan "ALT+F2" yang akan membuka jendela "RUN" kemudian ketik "wuala" pada isian dan tekan Enter. Maka, akan muncul jendela seperti gambar di bawah:


Klik pada "Create free Account" sehingga muncul jendela seperti gambar di bawah ini:


Masukkan informasi yang dibutuhkan sesuai dengan keadaan kalian, sedangkan untuk Promo code isikan dengan G3KG3CCAKJ74PA3PGJFF. Hal ini akan menguntungkan karena kalian akan mendapatkan tambahan space 1 GB dengan memasukkan kode ini (secara default Wuala hanya memberikan 1 GB secara gratis). Kemudian, jangan lupa beri centang pada "I have read bla bla bla" lalu tekan "Create Account". Tunggu beberapa saat sehingga muncul jendela seperti di bawah ini:


Proses konfigurasi telah selesai, sekarang teman-teman bisa meng-upload dan men-download file hanya dengan 'menyeret' (baca:drag-and-drop) file tersebut dari dan ke jendela aplikasi client Wuala.

Sedangkan untuk konfigurasi tingkat lanjut bisa diakses dengan memilih menu "Tools - Options ..." pada jendela utama aplikasi.

Semoga bermanfaat.

0 comments :

Poskan Komentar