[Ubuntu] Arbeit AE: Tema GTK2 yang Patut Kalian Coba

Arbeit AE adalah nama sebuah tema GTK2 (untuk GNOME tentunya) yang dibuat oleh Dolsilwa @DeviantArt. Tema ini menggunakan tiga engines sekaligus yaitu Aurora, Equinox, dan Murrine. Jadi, pastikan kalian sudah memiliki ketiga engines tersebut di Ubuntu kalian.


Proses instalasi:
Sebelum memakai tema ini, pastikan engines Equinox, Aurora, dan Murrine sudah terinstal di Ubuntu kalian. Atau jika teman-teman belum yakin, ketik perintah di bawah ini:
sudo add-apt-repository ppa:tiheum/equinox
sudo apt-get update
sudo apt-get install gtk2-engines-murrine gtk2-engines-equinox gtk2-engines-aurora
Sedangkan bagi teman-teman yang tidak mempunyai koneksi Internet langsung di Ubuntu Lucid-nya klik di sini untuk mendapatkan daftar file yang harus di-download secara manual.

Jika semua engines yang dibutuhkan sudah terinstal, download tema Arbeit AE di sini (via DeviantArt). Taruh file di desktop.


Klik kanan pada file dan pilih "Extract Here", akan muncul folder baru yang bernama "Arbeit AE br" atau yang semisalnya. Klik kanan pada dekstop dan pilih "Change Desktop Background", pilih tab "Theme". Kemudian buka folder "Arbeit AE br" dan seret (baca: drag n drop) file *.tar.gz ke jendela "Theme".


Jika muncul jendela pesan, klik "OK". Nah, proses instalasi sudah selesai, untuk mengaktifkan tema, klik "Customize" pada jendela "Theme". Pada tab "Controls" dan "Window Border" pilih "Arbeit AE".

Catatan: Tema Arbeit AE sangat cocok digunakan bersamaan dengan tema ikon Faenza.

Selamat mencoba.

0 comments :

Poskan Komentar