[Windows] Matikan Fungsi Touchpad di Laptop ketika Sedang Mengetik

Bagi para pengguna laptop atau netbook yang tidak ada fungsi untuk mematikan touchpad, pasti sering mengalami gangguan berupa kursor yang berpindah sendiri ketika sedang mengetik karena secara tidak sengaja touchpad tersentuh oleh tangan kita. Hal ini tentu saja sangat menjengkelkan jika terjadi berkali-kali. Nah, untuk mengatasi masalah seperti itu, silakan coba aplikasi yang satu ini TouchFreeze.


TouchFreeze adalah aplikasi kecil yang bisa mematikan fungsi touchpad segera setelah tombol huruf pada keyboard ditekan. Atau dengan kata lain, ketika kita sedang mengetik maka touchpad mati, dan ketika kita berhenti mengetik touchpad hidup.

Aplikasi bertengger pada system tray, sehingga tidak akan mengganggu aktivitas teman-teman. Ketik saja apa yang kalian mau tanpa harus mengkhawatirkan touchpad lagi. Perlu diketahui, mungkin TouchFreeze tidak bekerja pada laptop jenis tertentu, namun seharusnya bisa bekerja pada laptop yang ada secara umum.


TouchFreeze bisa berjalan pada Windows 2000, Windows XP, Windows Vista, Windows Server 2003/2008, Windows  Server 2008, dan Windows 7.

1 comments :

gugun mengatakan...

Thanks ya tipsnya..

Poskan Komentar