[Ubuntu] Ubuntu 10.04 Start Script

Pada keadaan default, ketika baru saja selesai menginstal, Ubuntu 10.04 Lucid Lynx belum dapat bekerja secara optimal. Pada kondisi awal setelah instalasi, Ubuntu Lucid belum dapat memutar beberapa file audio dan video, efek Compiz yang belum lengkap, dan aplikasi-aplikasi populer belum terinstal. Nah, tentu saja kita bisa mengatasi kekurangan ini dengan menginstal codec, plugin, dan aplikasi-aplikasi yang lain. Namun, melakukan instalasi satu demi satu tentu saja sangat melelahkan. Maka dari itu saya mau berbagai info tentang adanya script yang memudahkan kita mengatasi masalah tersebut.


Script ini bernama Ubuntu 10.04 Start Script, dengan menggunakan script ini kita bisa menyempurnakan Ubuntu 10.04 hanya dengan beberapa kali klik saja. Kita bisa melakukan tweaking, fixing, menambah repository, dan menginstal aplikasi-aplikasi favorit. Ubuntu 10.04 Start Script mendukung berbagai macam bahasa, termasuk Bahasa Indonesia sehingga bisa memudahkan kita dalam menggunakan script ini. Untuk informasi lebih lanjut tentang Ubuntu 10.04 Start Script klik di sini.

Sedangkan untuk download silakan klik link di bawah ini:

Download Ubuntu 10.04 Start Script

Setelah proses download selesai, ekstrak file, buka Terminal dan masuk ke folder "ubuntu-10.04-start", lalu jalankan perintah:
sudo ./ubuntu-10.04-script
Untuk bisa menjalankan aplikasi ini dibutuhkan aplikasi "Zenity" yang bisa diinstal dengan menggunakan perintah di bawah ini:
sudo apt-get install zenity
Catatan: Pastikan teman-teman mempunyai koneksi Internet untuk bisa menggunakan script ini.

Semoga bermanfaat.

4 comments :

Anonim mengatakan...

bisa kasih tutorial install air crack di ubuntu ga? maksih

hok00age mengatakan...

Ikutin aja obrolan di sini bro

http://ubuntuforums.org/showthread.php?t=528276

moga2 saja saya ada waktu untuk buat membuat artikelnya di blog...

Anonim mengatakan...

Bro klo yg scara offline ada gak. ?

hok00age mengatakan...

@Anonim: sayang sekali belum ada gan :(

Poskan Komentar